top of page

Mulai Berjualan di Shopee!

Cara berjualan di Shopee saat ini memang menjadi pilihan tepat. Pasalnya, total pengunjung Shopee pada tahun 2019 mencapai 90 juta per bulan. 

Hal tersebut membuat Shopee berhasil menempati peringkat teratas sebagai marketplace bersaing dengan Tokopedia, dengan pengunjung terbanyak di Indonesia.


Selain itu, Shopee juga menawarkan berbagai manfaat untuk penjual yang bergabung sebagai seller, termasuk diantara nya program promo, gratis ongkir, dan juga beragam jenis asuransi yang diberikan untuk seller dan juga buyer. Sehingga, banyak seller berlomba-lomba berjualan di Shopee. 


Selain berbisnis online, ada beberapa pekerjaan lain yang bisa kamu lakukan sebagai pekerjaan sampingan untuk menghasilkan pendapatan tambahan, seperti misalnya penulis lepas, influencer atau YouTuber, dan agen asuransi, yang bisa menghasilkan pendapatan hingga 30 juta sebulan!


Nah, jika kamu salah satu yang lebih tertarik untuk berjualan online di Shopee, yuk simak cara berjualan di Shopee dan strategi jitu agar jualanmu laku! 


Langkah-langkah cara berjualan di Shopee

Cara berjualan di Shopee cukup mudah, kamu hanya perlu membuat akun dan memasukkan barang daganganmu ke dalamnya. Selengkapnya sebagai berikut.

1. Membuat akun Shopee

Sebelum membuka toko, maka kamu wajib memiliki akun Shopee terlebih dahulu. Proses pembuatan akun sangat mudah, kamu cukup memasukkan surel aktif dan nomor ponsel. Jika sudah mendaftarkan diri, maka akun kamu sudah bisa aktif digunakan.

2. Membuka toko

Setelah memiliki akun, maka kamu bisa mulai membuka toko dengan memilih menu khusus yang tersedia di dalam akun. 

Untuk membuka toko, kamu diwajibkan mengisi beberapa macam informasi mulai dari nama toko, deskripsi singkat mengenai toko, dan juga disarankan untuk mengunggah foto profil.

3. Mengunggah produk

Jika sudah memiliki akun toko, selanjutnya hal yang bisa dilakukan adalah mulai mengunggah foto produk yang ingin dijual di Shopee.Dalam mengunggah foto produk, cara-cara yang bisa dilakukan sebagai berikut:

  • Klik gambar siluet orang pada bagian kanan bawah yang bertuliskan Saya.

  • Kemudian pilih Toko Saya yang berada di pojok kanan atas.

  • Klik Tambah Produk Baru untuk memasukkan foto produk.

  • Isi rincian produk, mulai dari kategori, harga, stok, variasi, berat, dan ongkos kirim.

  • Aktifkan tombol Pre-Order jika membutuhkan lebih dari 7 hari untuk mengemaskan produk. Lalu, isi jumlah hari yang dibutuhkan untuk Pre-Order antara 7-15 hari.

  • Tambahkan hashtag ke deskripsi produk.

  • Jika sudah, klik tanda ✓ (untuk Android) atau tombol Simpan (untuk iOS).




3 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page